Sabtu, 25 Juli 2009

Panduan BerForum di IndoForum

IndoForum adalah Komunitas Online Indonesia yang mempunyai tujuan mempersatukan orang - orang Indonesia, baik yang saat ini sedang berada di Indonesia maupun yang berada di Luar Negeri kedalam satu Komunitas, IndoForum.

IndoForum berdiri pada tanggal 20 Maret 2006 yang didirikan oleh Andy Chandra yang bertempat tinggal di kota Solo. Sebelum didirikan, IndoForum berawal dari sebuah forum games online yang sangat terkenal yaitu Ragnarok Online, seiring dengan perkembangan zaman, Andy Chandra memutuskan membuat Forum Komunitas dengan content ( isi ) yang lebih luas lagi. Dan terbentuklah www.indoforum.org

IndoForum merupakan komunitas yang asyik dan cocok bagi orang - orang yang ingin mencari wawasan yang lebih tinggi maupun berdiskusi ke sesama member lainnya dalam 1 komunitas, IndoForum. IndoForum memiliki beberapa induk forum yaitu : Community, Entertainment, Hobby, Da Cafe, & Support Forum. Didalam Induk Forum ini dipecah lagi dalam beberapa forum & subforum, selengkapnya bisa dilihat pada halaman depan www.indoforum.org

Membuat posting & thread harus pada tempatnya, agar tidak terlihat rancu dan juga terlihat lebih rapi. Karena Forum & SubForum yang ada di IndoForum memiliki tujuan & topik yang berbeda 1 sama lainnya. Kita harus bangga menjadi anggota IndoForum, karena forum Business Board mendapat rating yang tinggi & akan terus bersaing dengan Forum Komunitas lainnya sesuai dengan perkembangan IndoForum itu sendiri. Bukan hanya itu saja, IndoForum juga mendapat traffic yang terus bersaing dalam mesin pencari. Yang memungkinkan mendatangkan member - member baru yang terus bertambah seiring bertambahnya waktu.

IndoForum juga memfasilitasi membernya, contohnya : Unlimited Search yang berfungsi mencari posting / thread yang lampau dengan cara memasukan key yang kita inginkan dan akhirnya memunculkan posting /thread yang ingin kita cari. Contoh lainnya adalah GRP ( Good Reputation Points ), etc. Fasilitas lainnya akan terus diupdate sesuai dengan kebutuhan.

Berikut gelar yang  menjadi idaman member IndoForum :

• Member Of The Month ( MOTM ) adalah suatu gelar yang dikhususkan bagi member yang berguna bagi lainnya dan sering sekali memberikan Info - info yang bernilai Edukasi serta menarik yang menambah wawasan.

Adapun tingkatan gelar pada IndoForum dimulai dari yang paling tinggi adalah : Admin, Staff Personel, Moderator, Moderator In Training.

IndoForum memiliki RULES, VISI & MISI yang harus dipatuhi & dijalankan, adapun RULES, VISI & MISInya dapat dilihat pada link dibawah ini :

     • http://indoforum.org/faq.php?faq=indoforum#faq_indoforum_rules

Dan berikut FAQ yang ada pada IndoForum :

     • http://indoforum.org/faq.php

Dan RULES yang tersedia berlaku pada semua FORUM & SubForum, apabila ada member yang melanggar maka akan diberi sanksi sesuai dengan kesalahan yang dilakukanya. Biasanya ada tambahan RULES dari pihak Moderator pada Forum tertentu. Dan RULES yang dibuat tersebut haruslah dipatuhi agar terciptanya kenyamanan maupun keamanan dalam suasana IndoForum.

Jika ada Kritik, Saran & Pertanyaan silahkan kunjungi link dibawah ini :

     • http://indoforum.org/forumdisplay.php?f=50

Selamat berkomunitas & jadilah orang yang intelek serta berguna bagi lainnya..

Terima kasih,

Kontes Menulis Panduan IndoForum

            

1 komentar:

Silahkan tampilkan asumsi, kritik, serta saran anda disini..